About Me

header ads

Puan dan Baznas Distribusikan Paket Sembako Terdampak Pemberlakuan PSBB

Nurfadilah Ketua PUAN Nusantara mendistribusikan paket sembako

Waraksemarang.com - Pergerakan untuk Perempuan dan Anak (PUAN) Nusantara berkerja sama dengan Baznas (Bazis) DKI Jakarta mendistribuskan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).


Pandemi Covid-19 membuat masyarakat secara ekonomi mengalami kekurangan, aktifitas stay at home perlu didukung dengan kebutuhan pokok. Jika kebutuhan pokok tidak terpenuhi, tentu tidak hanya wabah penyakit corona namun juga penyakit lain yang dapat menyerang warga masyarakat.


PUAN Nusantara mendistribusikan paket bantuan sembako dengan cara blusukan, menyaksikan langsung realitas masyarakat yang terdampak. Blusukan PUAN Nusantara menyisir berbagai daerah tingkat terkecil yakni Rukun Tetangga (RT).


Ketua PUAN Nusantara Nurfadilah mengatakan pendistribusian paket sembako kami bagikan ke daerah Padang Pinang dan daerah padat penduduk seperti Johar Baru, Kebon Bawang, Tanjung Priok Jakarta Utara, Pulau Nangka, Pulau Mas Jakarta Timur.


"Suasana pendistribusian paket sembako cukup menguras emosi serta membutuhkan startegi mengingat tidak semua warga mendapatkan bantuan agar tidak menimbulkan gejolak di tengah pendistribusian bantuan," ucap Nurfadilah.



Saat Suharto Amjad Wakil Ketua Baznas (Bazis) DKI Jakarta

Sementara itu, Baznas (Bazis) DKI Jakarta saat wartawan Barisannews menghubungi Wakil Ketua Baznas DKI Jakarta Saat Suharto Amjad menyampaikan bahwa sebelumnya Baznas (Bazis) DKI Jakarta menjadi salah satu lembaga yang dipercaya oleh perusahaan pengiriman atau jasa kurir Tanah Air JNE.


"Kepercayaan ini diimplementasikan untuk turut membantu menyalurkan bantuan kepada warga DKI Jakarta melalui Pemerintah Provinsi DKI Jakarta," ucap Saat, Minggu (26/04/2020)


Saat Suharto Amjad yang saat ini juga Ketua Koperasi Syariah Baitul Maal Wa Tanwil Tamzis berpersan kepada PUAN Nusantara untuk selalu turut membantu dan peduli kepada siapa yang membutuhkan, terutama masyarakat ekonomi lemah.


"Kami ucapkan banyak terima kasih kepada berbagai pihak yang turut berkerja sama dan mempercayai kami untuk terjun langsung ke pokok persoalan," pungkas Nurfadilah. (Red)