About Me

header ads

PKB Kota Semarang Ajak Warga NU Besarkan PKB dan Fokus Melayani Rakyat

Muhammad Mahsun Ketua DPC PKB Kota Semarang memberikan sambutan
acara Konsolidasi DPC PKB Kota Semarang

Waraksemarang.com – Bertempat di Sekretariat DPC PKB Kota Semarang yang dihadiri perwakilan Dewan Pengurus Anak Cabang PKB Se-Kota, PKB Kota Semarang melaksanakan konsolidasi, Minggu (09/02/2020)

Ketua Dewan Syuro Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kota Semarang KH Solahuddin Sodaqoh menyampaikan kepada pengurus baru DPC PKB Kota Semarang agar bekerja dengan niat ibadah. Yaitu dengan hati ikhlas untuk mencari Ridha Allah subhanahu wa ta’ala.

“Kita harus bekerja ikhlas memberi pelayanan kepada rakyat. Mewujudkan maslahat. PKB adalah sarana atau washilahnya,” tutur kiai muda yang akrab dipanggil Gus Solah ini.

Keluarga pengasuh Pondok Pesantren Al Itqon Semarang ini menegaskan, sesuatu pekerjaan yang tidak diniati ikhlas kepada Allah, maka akan sia-sia. Seraya mengutip dalil dari kitab Al-Hikam karya Syekh Ibnu Atho’illah As-Sakandary, dia menyebutkan, kerja yang dilandasi ambisi mencari sesuatu, maka itu adalah nafsu. Nafsu bisa merusak iman dan hati manusia.

Begitu juga dengan Ketua DPC PKB Kota Semarang Muhammad Mahsun mengajak seluruh warga Nahdlatul Ulama (NU) untuk membesarkan PKB. Dia sebutkan, masih banyak warga NU yang tidak memilih PKB. Padahal PKB jelas dibuat oleh PBNU sebagai wadah politik warga NU.
 
Ketua PKB Kota Semarang dan Wakil Ketua Sodri yang saat ini
juga menjadi anggota DPRD Kota Semarang

“PKB pasti istiqomah membela kepentingan NU dan warga NU. Karena PKB selalu manut apa yang digariskan oleh NU. Menurutnya, sangat rugi dan salah alamat kalo warga NU menitipkan suaranya kepada partai selain PKB,” tuturnya.

Lain lagi dengan Wakil Ketua Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kota Semarang H Sodri mengajak seluruh kader partainya untuk bekerja keras setiap hari. Dia mengajak seluruh kader meinggalkan pola lama yang hanya sibuk bekerja ketika menjelang Pemilu.

“Mari kerja keras setiap hari. Jangan hanya sibuk menjelang Pemilu. Kerja kita harus sistematis dan terukur,” ujar Sodri yang saat ini menjadi anggota DPRD Kota Semarang.

“Suara PKB pada Pemilu 2019 naik. Tetapi jumlah kursi tetap. Ini yang harus kita evaluasi.”

Lebih lanjut Sodri menekankan, seluruh kader PKB harus siap mencalonkan diri dalam Pemilu 2014. Setiap Daerah Pemilihan (Dapil) harus diisi para kader militan atau tokoh masyarakat berlatar NU. Dengan begitu, sambung dia, harapan mendapat kursi di setiap Dapil yakni enam Dapil, akan terwujud. Bahkan bisa berpeluang mendapat lebih. (Red)



Video pilihan: