About Me

header ads

Tidak Berendam di Jumbleng, Malam Tahun Baru Diisi Refleksi Akhir Tahun

Refleksi Akhir Tahun Komunitas Kaligawe

Waraksemarang.com - Malam tahun 2019 ini enaknya ngapain ya? Pastinya jalan-jalan padat dan merayap, hotel-hotel penuh sesak, dan tengah kota hingga pinggiran jalan dipadati dengan para penjual terompet dan buah rambutan.

Inilah fenomena kesetresan nasional, banyak orang membutuhkan hiburan yang justru makin membuat pusing kepala. Meski pusing kepala, banyak orang masih menikmatinya dengan beragam cara yang dilakukan. Hal ini dilakukan untuk mengatasi kebingungan, agar tidak dibilang sepi...sepi...aku sendiri, pecahkan saja gelasnya biar ramai.

Anda ingin bahagia? Ini ada acara tahun baru yang dapat membuat banyak orang berbahagia. Sebuah acara refleksi akhir tahun dengan tausyiah kebahagiaan yang diisi oleh Eko Tunas. Selain itu juga ada beragam acara seperti pembacaan puisi, monolog, performance art, musik, dan diskusi publik.

Menghadirkan sejumlah seniman ternama di Indonesia dan pengacara, sebuat saja Basa Al Kalam, Slamet Unggul, Tri Budiyanto Chotrex Creatio, Kelana Siwi, Didik Ws, Didit Jp, Agung Wibowo, Tundung Klaviera, Bogel Darmanto, Win Gottic, Bangkit Mahanantyo, Lusi Maulid Ndalu, Meta Sakai Rai Armando, Sergio, Bayu Aji Anwari dan masih banyak lagi yang akan hadir.

Penggagas acara Teha Edy Djohar selaku Presiden Komunitas Kaligawe (KoWe) sempat menghebohkan dalam status facebooknya atas pertanyaan Mau di Bawa Kemana Sastrawan Jawa Tengah. Sebuah pertanyaan yang lebay.


Teha Edy Djohar

Tahun 2019 menyisakan banyak persoalan, di Kota Semarang sendiri juga mengalaminya seperti penggurukan tambak di Terboyo Kulon dan penggusuran warga Tambak Rejo, arogansi satpol PP.

"Sastrawan sungguhan. Mereka selalu merindukan tempat tempat yang wangi dan indah. Seperti hotel dan panggung yang gemerlap. Setidaknya para Sastrawan itu, sekarang haus untuk berselfieria dan mabuk kemilau dunia selebrasi. Mereka hidupnya penuh akting," tutur Teha.

"Coba ajaklah satu Sastrawan saja, apa ada yang mau diajak berendam di jumbleng," pungkasnya.

Jangan khawatir dengan status Facebook Teha Edy Djohar tersebut, para seniman tidak akan diajak ke Jumbleng. Tapi mereka akan melaksanakan ritual kebangsaan berupa refleksi akhir tahun yang dilaksanakan di Markas Komunitas Kaligawe di Jl. Tanggung Rejo 4 Rt 1 Rw VI Kota Semarang. Acara dilaksanakan pada pukul 19.30 Wib sampai selesai, info ini sekaligus undangan.


Video Pilihan: