About Me

header ads

Mau Dibawa Ke Mana Sastrawan Jawa Tengah, Bincang Sastra Balai Bahasa

Bincang Sastra bersama Balai Bahasa Jawa Tengah

Waraksemarang.com - Sastrawan merupakan sebutan bagi penulis sastra. Para sastrawan dengan penanya baik berbentuk pena manual maupun pena berbasis android menuliskan karyanya baik itu puisi, cerpen, novel, maupun cerita rakyat.

Sastrawan juga dikatakan seseorang yang menggeluti dunia sastrawi secara lebih dalam bukan hanya sekadar mengenal sastra secara biasa, namun juga menghasilakan karya sastra. Sedangkan Jawa Tengah merupakan sebuah provinsi Indonesia yang terletak di bagian tengah pulau Jawa yang memiliki ibukota Kota Semarang.

Balai Bahasa Jawa Tengah (BBJT) mengajak sastrawan Jawa Tengah dalam agenda kegiatan Bincang Sastra dengan mengusung tema, "Mau Dibawa Ke Mana Sastrawan Jawa Tengah?" Kegiatan ini akan dilaksanakan pada hari Selasa, 17 Desember 2019, mulai pukul 08.00 Wib sampai pukul 14.00 Wib di Hotel Alam Indah Kota Semarang.

Menilik tema tersebut, tentu Sastrawan Jawa Tengah sebagai obyek yang diperbincangkan, baik sastrawannya maupun karyanya. Obyek perbincangan ini akan langsung diisi langsung oleh Kepala BBJT Dr. Tirto Suwondo didampingi sastrawan Budi Maryono dan dipandu Aswarun Barera.

Drajat Agus Murdowo dari Balai Bahasa Jawa Tengah menuturkan bawasanya bincang sastra ini bertujuan untuk mengetahui gambaran dan apa langkah-langkah yang harus kita (semua) lakukan terhadap kesusastraan Jawa Tengah sehingga generasi muda bisa melanjutkan dan mengembangkan kesusastraan Jawa Tengah.

Bincang Sastra yang dinahkodai BBJT melalui Sanggar Smaramuruhita yang berkerja sama dengan BesTM, Institut Karinding Nusantara (IKN), Lesbumi NU Jawa Tengah, Omah Gurit, Gandrung Sastra Pati, Padhepokan Jagad Jawa, Kelingan, Teater Emka, Teater Gema, Teater Bayang, Teater Cantrik, dan Rumah Seni Semut Geni. Acara ini akan ada Live Streaming dari Warak Semarang melalui Channel Youtubenya: Warak Tv yang beralamatkan di: www.youtube.com/waraktv.

Kegiatan Bincang Sastra terbuka untuk umum dan Info ini sekaligus undangan.



Video Pilihan: