About Me

header ads

Klarifikasi Muslimat NU Kediri, Video Viral Anggota Muslimat NU Menari dan Menyanyikan Lagu Rohani Kristen di Gereja

Pengurus PC Muslimat NU Kediri dan Puspo Endah pengelola Sanggar Linedance

Kediri, Waraksemarang.com – Video Anggota Muslimat NU Kediri menari dan menyanyikan lagu rohani umat kristen viral di media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, Grup Whatshapp, dan Youtube, ternyata video tersebut menuai kontroversi. Apakah benar video tersebut mengatasnamakan Muslimat NU yang terlibat dalam malam perayaan natal di Gkjw Jemaat Kediri Jln Diponegoro Kediri.

Puspo Endah salah satu anggota yang terlibat dalam acara tersebut di akun Facebooknya mengatakan tampilan tari yang kami lakukan di GKJW Jemaat Kediri ini awalnya adalah karena permintaan saudara Kristiani di Gkjw Jemaat Kediri, Rabu (25/12/2019).

“Muslimat NU memang sejak dari dulu sudah terjalin hubungan baik antar umat disana,” tutur Puspo.

“Terkait video dan berita yang mengatasnamakan Muslimat NU Kediri itu murni dari Sanggar Linedance yang saya kelola yakni Sanggar LD Chandra Kirana. Jadi acara di Gkjw Jemaat Kediri, bukan atas nama Muslimat NU,” lanjutnya.

“Untuk itu saya mohon maaf kepada Muslimat NU Kota Kediri atas tindakan saya diatas, dan saya konfirmasi bahwa yang mengisi tari di GKJW kemarin adalah murni dari Sanggar saya,”pungkas Puspo.



Selengkapnya Video Klarifikasi: