About Me

header ads

Alhamdulillah, Jakarta Bersyariah

Cristmas Carol

Oleh: Tatak Ujiyati


IYA, jika yang dimaksud adalah menerapkan nilai-nilai Islami. Toleransi pada umat beragama lain, misalnya. Bukankah itu cara hidup yang Islami? Yang sesuai syariah? Anies Baswedan bukan hanya bebaskan setiap umat beragama jalankan ibadahnya, tetapi juga melindungi, mendukung, dan memfasilitasi.


"Sebab kita percaya, bahwa setiap orang yang mengamalkan nilai-nilai agamanya akan menjadi orang baik"

Ini Desember, dimana umat Kristiani bergembira merayakan Natal. Pemerintah Provinsi  DKI Jakarta memfasilitasi "Cristmas Carol", nyanyian gerejawi di trotoar-trotoar Jakarta yang lebar. Agar kegembiraan menular ke semua orang.

Umat Hindu mengalami kesulitan tak punya alat kremasi. Pemprov DKI Jakarta memberi mereka hibah. Agar umat Hindu tak lagi mengeluarkan uang untuk kremasi keluarganya yang meninggal dunia.

Christmas in Jakarta

Para takmir masjid dan musholla, yang mengabdi pada umat Islam tapi tak pernah mampu pergi ke Makkah, difasilitasi agar bisa beribadah umroh. Demikian juga fasilitas ziarah untuk agama lain, ada dalam rencana.

Masjid, mushola, gereja, pura dan tempat-tempat ibadah lain yang kesulitan, difasilitasi dengan hibah biaya operasional agar bisa membayar listrik dan air. Agar setiap umat beragama dapat beribadah dengan tenang. Sebab kita percaya, bahwa setiap orang yang mengamalkan nilai-nilai agamanya akan menjadi orang baik.

Anjing menggonggong kafilah berlalu. Anies Baswedan menepis bully dengan bukti. Sebab toleransi adalah akar dari demokrasi. Adalah satu nilai dari Pancasila. Adalah sesuai syariah Islam juga.

Maka bagi mereka yang masih saja suka membully dan lontarkan label buruk kepada Anies Baswedan dan Pemprov DKI hari ini. Menebar ketakutan akan Jakarta Bersyariah. Semoga cepat sembuh ya.


Video pilihan: